Mitsubishi All New Pajero Sport Meluncur dengan 4 Varian

Jakarta -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan meluncurkan Mitsubishi All New Pajero Sport akhir Januari ini. Sport Utility Vehicle (SUV) medium generasi kedua dari Mitsubishi ini akan ditawarkan dalam 4 varian.


Informasi itu dibocorkan oleh Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Imam Choeru Cahya. Menurutnya, varian tertinggi tetap dipegang oleh Pajero Sport Dakar.


"Saya kasih sedikit bocoran. Jadi nanti ada 4 varian, Dakar 4x4, Dakar 4x2, Exceed 4x2 dan GLX 4x4," ungkap Imam saat ditemui di Ancol, Jakarta, Rabu (20/1/2016).


Dia menyebut, untuk varian Dakar 4x4, Dakar 4x2 dan Exceed 4x2 ditawarkan dengan transmisi otomatis. Namun untuk varian GLX 4x4 akan ditawarkan dengan transmisi manual.


Sementara itu, Imam mengungkapkan, dari keempat varian itu, Pajero Sport Dakar diperkirakan menjadi varian paling laris. Makanya, Mitsubishi hanya menyematkan mesin generasi baru pada varian Dakar, sementara varian lainnya masih menggunakan mesin lama.


"Mesin baru hanya ada di Dakar. Karena dari history penjualan sebelumnya paling banyak ada di Dakar. Mungkin setengahnya ada di Dakar," sebut Imam.


Sementara mesin lama yang disematkan di varian Exceed dan GLX, menurut Imam, masih familiar dengan konsumen di Indonesia. Hal itulah yang mendasari mengapa Mitsubishi masih mempertahankan mesin lama.


"Terus terang, mesin 4D56 itu kan basic engine yang sudah familiar dengan konsumen di Indonesia. 4D56 itu kan dipakai di L300, Triton. Ini memang mesin tua tapi masih andal. Jadi masih ada yang suka 4D56," kata Imam.


Soal penjualan, Imam percaya All New Pajero Sport akan melampaui angka penjualan tahun 2015. Sebelumnya, KTB telah mengirim 11.000 lebih Pajero Sport di tahun 2015.

"Pajero Sport di tahun 2015 itu 11.200-an. Kami yakin penjualannya harus mengalahkan pasar tahun lalu," ucap Imam.


Sumber: http://oto.detik.com/