Berkenalan Lebih Jauh dengan Fitur Cruise Control

Mitsubishi surabaya, Pasti sobat sobat pecinta otomotif apalagi pengguna kendaraan Mitsubishi Surabaya pasti banyak yang tahu mengenai fitur Cruise Control pada kendaraan Mitsubishi. Baik jika anda mengetahu anda bisa skip artikel ini tetapi jika anda ingin berkenalan dengan fitur Cruise Control anda bisa membaca lebih lanjut.

Cruise control merupakan suatu teknologi yang membagikan pengemudi kebebasan mengendarai mobil pada kecepatan normal, tanpa kaki wajib terus menerus menekan pedal gas. Teknologi ini pula disebut '‘ speed control',' autocruise' serta bermacam nama lain bergantung dari pabrikan mobil.


Kala pengemudi menginginkan mobilnya bergerak pada kecepatan konstan, ia wajib melarikan mobil pada kecepatan yang diinginkannya buat setelah itu mengaktifkan guna cruise control.

Sistem ini bisa dikontrol dengan tombol. Sehabis cruise control diaktifkan, pengemudi tidak butuh menekan pedal gas dengan kakinya.

Cruise control biasanya tidak dapat diaktifkan dikala kecepatan mobil terletak di dasar 40 kilometer/ jam. 

Salah satu fitur yang terdapat di mobil Mitsubishi merupakan Cruise Control yang ada di Mitsubishi Xpander jenis Ultimate. Tidak hanya itu pula terdapat fitur Adaptive Cruise Control, semacam yang terdapat pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar terkini. 

Cruise control tidak boleh digunakan pada jalanan dengan banyak tikungan, tanjakan, serta turunan.

Jalur dengan tipikal tersebut memerlukan banyak pengereman yang hendak menonaktifkan sistem cruise control.

Dengan kata lain, cruise control tidak sesuai digunakan di dalam perkotaan yang padat kendaraan apalagi banyak kemacetan.

Di negeri 4 masa, cruise control tidak boleh diaktifkan dikala jalanan bersalju sebab mobil berbahaya slip serta kehabisan traksi.

Wajib diingat kalau pemakaian sistem ini secara tidak pas malah dapat membahayakan keselamatan.