Fitur - fitur Mitsubishi Fuso Fighter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru saja meluncurkan 9 varian Mitsubishi Fuso Fighter di Jakarta pada Kamis, 24 Januari 2019. Fighter sebagai Medium Duty Truck (MDT) diklaim memiliki empat kelebihan untuk menunjang berbagai kebutuhan bisnis mulai kargo, logistik, perkebunan, pertambangan, dan infrastruktur.

Yuswadi, Head of Technical Service Dept KTB mengatakan, kelebihan pertama terdapat pada performa yang kuat namun tetap efisien. Faighter ditunjang mesin 6M60 yang mampu menyemburkan 240-270 PS.

Standarisasi euro 3 dengan sistem common rail pada mesin menjadikan proses pembakaran bahan bakar lebih sempurna dan efisien sehingga menghasilkan kualitas lingkungan yang lebih baik.

"Meski jika di atas kertas tenaga Fighter lebih kecil dibandingkan dengan kompetitor. Namun, hal tersebut sudah melalui riset kami dan terbukti mampu mengimbangi kompetitor," katanya di Jakarta pada Kamis, 24 Januari 2019.


Fighter juga dapat menenggak bahan bakar biodiesel B20, karena sudah dilengkapi dengan double filter untuk bahan bakar. Sedangkan untuk sistem pengelolaan fleet, Runner Telematics akan memudahkan konsumen mengelola armada secara real time.

Kedua, pada sisi kenyamanan superior dengan ruang dan kabin lebih luas, suspensi kursi pengemudi yang dapat disesuaikan, manuver mudah, kabin kedap suara dan getaran yang memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi. Kemudian kaca depan serta lampu sudut meberikan penglihatan pengemudi lebih jelas.

Ketiga, sasis Faighter mudah disesuaikan dengan berbagai tipe karoseri. Rivet atau paku pengencang terletak di samping-samping frame sasis dengan tambahan soket atau stop kontak kelistrikan yang memberikan kemudahan pemasangan. Seperti tipe karoseri dump, box terbuka atau tertutup, flat bed, wing box, tangki, hi-blow, dan lain-lain.

Keempat, Fighter dibekali DNA Fuso yang terbukti keandalan dan kualitasnya. Sebagian suku cadang Faighter sepadan dengan suku cadang model sebelumnya untuk memudahkan konsumen. Performa Faighter juga terbukti diterima dengan baik oleh para pengguna profesional di Jepang.

"Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia, bersiaplah untuk kesuksesan yang lebih baik," katanya.

Sebanyak 9 varian Fighter diantaranya, FM65FS HiGear (4x2) , FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2), FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2) ,FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), dan FN62FTH (6x4). Soal Harga, varian 4x2 dibanderol Rp 553-587 juta, varian 6x2 Rp 679-696 juta, varian 6x4 Rp 784-805 juta, dan varian 6x4 Tractor Head Rp 894 juta.


 sumber: tempo.co